Selasa, 02 April 2013

Imajinasi Menjadi Pemimpin Dengan 2/3 perairan

Ehm,,,apabila saya ditanya apa yang akan saya lakukan ketika memerintah suatu negara yang mempunyai 2/3 luas perairan.

Saya akan membuat tempat wisata yang sangat indah, yaitu
  1. Menjadikannya pantai ataupun lautan yang memiliki terumbu-terumbu karang yang indah dengan banyak ikan-ikan yang hidup didalamnya. 
  2. Serta saya juga akan menjadikan tempat untuk menyelam, yang didukung dengan pemandangan bawah laut yang sangat mengesankan.Seperti di Bunaken, Wakatobi, Tulamben, Raja Ampat, Kepulauan Karimun Jawa dan masih banyak lagi.
  3. Dapat juga dijadikan sebagai spot untuk memancing, tetapi harus dengan peraturan yang ketat. Yaitu dengan melarang adanya pengeboman, karena dapar merusak ekosistem perairan. 

Mengapa saya menjadikannya sebagai tempat wisata, karena dengan menjadikan tempat wisata dapat menambah pendapatan dalam negara dengan berdatangannnya para wisatawan dari mancanegara..

Dan juga saya akan menempatkan beberapa atau bahkan banyak pasukan dari Angkatan Laut dan Polisi Air agar dapat menjaga luas perairan kita agar tidak diusik oleh negara lain.

Karena apabila kita lengah sebentar saja maka perairan kita yang luas itu semakin lama akan semakin berkurang luasnya. Oleh karena itu kita harus menjaga bersama-sama.

Kita lihat pemandangan yang begitu indah pada foto dibawah ini:
  •  Pulau Rubiah, Sabang
Pulau Rubiah merupakan bagian dari Kota Sabang, Provinsi Aceh. Taman Laut Pulau Rubiah memiliki luas 2600 ha dan ditumbuhi oleh berbagai jenis karang yang indah dan biota laut yang langka. Dari 15 jenis biota laut yang dilindungi oleh Pemerintah Indonesia, ternyata 14 jenis di antaranya terdapat di Taman Laut Pulau Rubiah. Kawasan ini juga terkenal sebagai tempat untuk menyelam, snorkling, dan wisata bahari lainnya.
 
  •  Alor
 Alor adalah sebuah pulau kecil di bagian timur Nusa Tenggara. Terdapat 26 titik lokasi menyelam terindah berkelas dunia di sekitar Pulau Alor. Para penyelam akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Disini anda dapat menemukan hiu karang abu-abu, ikan barakuda, berbagai jenis gurita, serta beragam jenis karang, anemon penghuni khas lautan.

Ikan barakuda yang hidup di Arol.

  • Kepulauan Mentawai, Siberut Sumatera Barat
Sebagai tempat yang sangat di favoritkan oleh para pemancing.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVfDL09Xes1hyE3FDirutpNY146pDr5tZmRYmsZtNEKjxrGxd7kaOqnZ3aer_qbJqUa4SSvARXeTybjT0Ft_fsUzsPGil_8fRw3W6m0XUCX6y7NvlL8OHKi4Yl4sgHZWUFnBbD9QpgGaFQ/s1600/kepulauan+mentawai.jpg



Referensi

http://top10.web.id/alam/top-10-lokasi-menyelam-terindah-di-indonesia
http://www.zonaikan.com/2013/01/7-lokasi-mancing-favorit-di-indonesia.html
http://primarocky.blogspot.com/2012/10/surga-bawah-laut-indonesia.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar